Minggu, 08 September 2019

Cara Usir Ambeien Lewat Sayuran Hijau

Cara Usir Ambeien Lewat Sayuran Hijau

Ambeien merupakan penyakit yang umum diderita oleh masyarakat indonesia di mana mengkondisikan pembengkakan bagian dubur / rektum (ujung usus besar) karena tekanan pembuluh darah balik alias vena meningkat. Sehingga aliran darah menuju duburpun terhalang dan terjadilah benjolan abnormal.

Ambeien dibedakan 2 jenis, bisa tumbuh di dalam (internal) juga di luar (eksternal). Gejala peradangan ambeien atau biasa dikenal wasir mulai dari gatal, duduk nyeri, bahkan pendarahan tentu sangat mengganggu kenyamanan aktivitas sehari-hari.

Ambeien dipengaruhi faktor-faktor penyebab seperti kegemukan, duduk terlalu lama, mengejan keras ketika BAB, sedikit asupan makanan berserat, diare kemudian sembelit kronis, hamil. Mungkin jika dilihat sepintas ambeien tidak akan berbahaya, tetapi dibiarkan tanpa diobati justru menyakiti orang yang mengalaminya.
Operasi bukan satu-satunya pengobatan Ambeien, masih ada cara lain yaitu cukup menggunakan sayuran ini. Kangkung termasuk tumbuhan yang mudah ditemui dan dibudidayakan biasa diolah menjadi beragam varian menu tumisan, rujak dan sebagainya.

Tidak hanya nikmat disantap menemani nasi, ternyata dibalik harganya yang murah meriah terdapat manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan zat gizi meliputi mineral, vitamin, protein, serat, kalsium, zat besi, lemak pada kangkung mampu melawan ambeien.

Berikut bahan dan pengolahannya:
  • Ambil batang dan akar kangkung, dicuci bersih dengan air mengalir
  • Rebus bersama 2 gelas air bening, tunggu hingga menyisakan segelas
  • Minum secara teratur

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar